√ Tiket Masuk Sanghyang heuleut Bandung: Spot Foto, Rute Alamat, Jam Buka Dan Daya Tarik Wisata ...

Objek Wisata paling Hangat dibicarakan di media sosial saat ini ialah wisata Sanghyang heuleut, jika bicara tentang keindahan alam yang ada di kota bandung maka tidak ada habis-habisnya, sebab di kota bandung ada banyak sekali objek wisata yang menarik dan juga unik seperti gunung tangkuban perahu, wisata ciwidey, kawah putih, taman begonia, situ patenggang dan masih banyak yang lainnya..

Anda bisa mendapati banyak objek wisata di kota bandung, salah satu yang akan kita bahas di postingan ini ialah objek wisata Sanghyang heuleut yang memiliki keindahan Alam dan juga menyimpan Mitos yang dibicarakan oleh banyak orang.

Wisata danau sanghyang heuleut ini sendiri merupakan salah satu danau kecil Yang terdapat air mengalir dari sungai citarum purba. Dan untuk lokasinya juga berada di dekat Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di bandung-jawa barat.

Wisata sanghyang heuleut ini konon katanya merupakan salah satu danau kecil yang pada dahulunya di gunakan sebagai tempat mandi oleh para bidadari. Dan para warga setempat juga mempercayai hal itu karena tempatnya dan kondisi dari danau sanghyang heuleut ini sangat mendukung sebagai tempat mandi para bidadari.


Harga Tiket Masuk Sanghyang Heuleut Bandung Terbaru
Sedangkan untuk tarif masuk ke wisata sanghyang heuleut bandung saat ini ialah sebagai berikut:

Tarif Masuk : Rp 10.000/orang
Parkir Motor : Rp.5.000
Parkir mobil : Rp.10.000
Jam Buka : 08.00-16.00 Wib

Di wisata danau sanghyang heuleut ini, anda juga bisa menyewa pelampung bagi anda yang ingin berenang, dengan Harga sewa pelampung Rp.20.000/orang

Nb : ( tarif masuk bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola)

Lokasi Alamat Wisata Sanghyang Heuleut Bandung
Untuk Lokasinya Yaitu berada di Rajamandala Kulon, Kecamatan cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa-Barat 43283.

Rute Alamat Sanghyang Heuleut Bandung
Untuk rute lokasinya yaitu berada di Kabupaten Bandung Barat atau tepatnya berada di perbatasan antara Kabupaten Cianjur dan Purwakarta, (sangat mudah untuk dijangkau)

Tempat wisata Sanghyang Heuleut ini bisa kita tempuh menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat, hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari kota Bandung.

Dari arah Bandung
silakan anda bisa melewati jalan Raya dengan mengambil arah >> Bandung – Cianjur >> kemudian masuk ke gerbang masuk waduk saguling tepatnya ada di sisi kiri jalan.

Selanjutnya anda akan memasuki jalan menuju ke Waduk Saguling dengan jalanan yang cukup bermanuver serta akan melewati Sanghyang Tikoro.

Pada saat berada di kawasan sanghyang tikoro inilah gerbang objek wisata sanghyang heuleut ini lokasinya tidak jauh. Jaraknya kurang lebih 200 meter dari gerbang.

Daya Tarik Sanghyang heuleut Bandung
Daya tarik yang bisa kita lihat dari danau sanghyang heuleut ini ialah keindahan dan juga tempatnya yang cukup menarik untuk kita kunjungi, bahkan anda juga bisa bersantai melepas kepenatan setelah rutinitas setiap hari.

Jika anda suka dengan berenang, maka anda juga bisa menyempatkan bermandi di danau sanghyang heuleut ini bersama keluarga ataupun teman-teman anda.


Spot Foto Sanghyang Heuleut Bandung

Instagram.com/yessyessitha







Fb.com/netter

Via Facebook.com/aries

Tips Untuk Pengunjung 
>> untuk anda yang ingin mengunjunginya, usahakan kondisi badan vit dan kondisi kendaraannya juga oke. sebab jalanan menuju ke sanghyang heuleut ini cukup sulit dan bermanuver/berkelok-kelok.
>> gunakanlah sepatu/sandal gunung, jangan pakai sepatu kantor sebab tujuanya mau jalan-jalan bukan ngantor. Hehe
>> mengunjungi bersama beberapa teman jauh lebih seru dibandingkan sendirian atau berduaan saja dengan pasangan. Hhe
>> Cukup, jangan mengunjungi sendirian nanti kamu baper lihat mereka yang membawa pasangan. Hihi...

Itulah informasi yang bisa saya bahas dan bagikan semoga bermanfaat.

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2