√ Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu + Spot Foto, Alamat Wisata Dan Daya Tarik Wisata..

Objek wisata di Bandung Yang Cukup Terkenal dan juga sangat populer ialah Wisata Gunung Tangkuban Perahu. gunung ini mampu menarik wisatawan dari berbagai penjuru daerah hingga ke mancanegara karena nuansa keindahan Alamnya.

Selain dari keindahanya yang cukup eksotis, Gunung Tangkuban perahu di Bandung ini sangat Terkenal dengan  legenda-nya yaitu cerita rakyat tentang Dayang Sumbi dan putranya yang bernama sangkuriang. Itulah sebabnya para  wisatawan masih tertarik dan penasaran dengan keberadaan Gunung Tangkuban Perahu ini selain dari keindahan alamnya.


Harga Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu Bandung
Untuk tarif masuk ke wisata tangkuban perahu bandung, bisa anda lihat di Gambar bawah ini, silakan klik Gambar untuk Memperbesar.


Untuk tarif diatas belum termasuk biaya parkir kendaraan yang tentunya tarifnya juga berbeda-beda tergantung dari kendaraanya.

Untuk hari biasa
Parkir motor Rp.12.000
Parkir Mobil Rp.25.000

Dan untuk hari libur
Parkir motor Rp.15.000
Parkir Mobil Rp. 30.000-35.000

Nb : ( tarif bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola )

Lokasi Alamat Gunung Tangkuban Perahu Bandung
Untuk berkunjung ke wisata tangkuban perahu Yaitu berada Di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Kawasan Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Daya Tarik Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung
Gunung Tangkuban perahu termasuk salah satu Gunung yang masih Aktif hingga saat ini. Anda bisa lihat dari aktifitas gunung tangkuban perahu ini yang terlihat masih mengeluarkan asap gas belerang dari kawah permukaan Gunung tangkuban perahu. Namun tenang saja, tempat wisata ini terbilang cukup aman untuk anda kunjungi.

Di gunung ini anda juga bisa menemukan 9 kawah sekaligus, akan tetapi hanya 3 kawah saja yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, dan hal lain dari 3 kawah tersebut mempunyai keindahan yang sangat luar biasa yaitu kawah ratu, kawah domas dan juga kawah upas. Tentunya Ketiga kawah tersebut mempunyai daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang mengunjunginya.

Kawah Ratu


Source : facebook.com/nandini

Kawah Ratu ini memiliki Luas sekitar 8.000 hektar dan tercatat paling luas dan besar dari kawah yang lainnya. Hal ini bisa anda lihat dari bentuk kawah Ratu yang hampir mirip dengan Mangkok besar dan di tengah-tengahnya terdapat kawah yang masih aktif.

Selain itu, kawah Ratu ini menawarkan berbagai keindahan pemandangan dan Nuansa alam yang sangat mengagumkan, tidak heran jika para wisatawan mengabadikan moment ini sebagai background pemotretan maupun spot Selfie.

Kawah Domas


Kawah yang kedua ialah kawah domas yang tidak jauh dari pegunungan tangkuban perahu, kawah ini hanya berjarak 1,3 km saja dari tangkuban perahu. Jadi para wisatawan juga masih bisa menyaksikan keindahan nuansa alam dari kawah domas ini.

Untuk Suasana dari kawah ini memang terbilang masih sepi, dan tidak seramai dengan keberadaan kawah putih. Namun jangan khawatir, anda masih bisa menikmati keindahan yang ada pada kawah Domas ini berupa kawah dan tebing di sekelilingnya.

Kawah upas


Kawah yang selanjutnya ialah kawah upas, kawah ini juga salah satu kawah yang sangat terkenal karena tebingnya yang cukup curam dan juga keindahan dari tebing-tebing itulah terbentuk nuansa alam yang sangat eksotis.

Selain itu, Kawah upas ini memiliki daya tarik tersendiri yang bisa membuat para wisatawan menikmati nuansa alam yang sangat eksotis di padu dengan tebing-tebing curam di sekelilingnya.

Keindahan Gunung Tangkuban Perahu Bandung


Selain ketiga kawah tersebut, yakni gunung tangkuban perahu ini mempunyai ketinggian sekitar 2.084 Km diatas permukaan laut yang bisa membuat anda merasakan suasana dinginya udara di ketinggian ini.

Pada siang hari suhu udara bisa menapai 17° celcius, sedangkan pada malam hari bisa mencapai 2°celcius.  Maka dari itu pada saat anda berkunjung ke wisata tangkuban perahu ini sebaiknya pakailah pakaian yang tebal dan jangan lupa untuk memakai jaket dan juga masker.

nah itulah beberapa informasi  terkait objek wisata Gunung Tangkuban perahu.
Semoga bermanfaat.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu + Spot Foto, Alamat Wisata Dan Daya Tarik Wisata.."

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2