√ 4 Dampak Negatif Jika Ibu Menyusui Sambil Bermain Handphone

Bermain Handphone Pada saat Menyusui Buah Hati Mungkin sering dilakukan oleh Bunda Pada saat ini. Namun Perlu Bunda ketahui, Kegiatan Seperti ini bisa menyebabkan dampak dan Bahaya secara Langsung pada Sang Buah Hati. Maka dari itulah, mulai saat ini hindari penggunaan Kontak Handphone Secara Langsung pada saat bunda sedang menyusui sang buah hati.

Mungkin bunda Sering bermain Handphone pada saat menyusui untuk menghilangkan kejenuhan ataupun bosan sambil menunggu sang buah hati merasa kenyang. Namun jika hal ini sering dilakukan oleh bunda, maka bisa mengakibatkan dampak buruk bagi sang buah hati.


Dampak Negatif Ibu Menyusui Sambil Bermain Handphone

Berikut dibawah ini ada beberapa dampak buruk yang akan dialami oleh si kecil jika ibu menyusui sambil bermain Handphone.

1. Kontak Mata ibu dan Bayi menjadi Terganggu
Kontak mata ibu dan bayi seharusnya lebih intens untuk menjaga emosional keduanya, sebab antara wajah bayi dan ibu lebih dekat jarak ke dada untuk mengenali wajah ibunya pada saat bayi menyusui.

Akan tetapi apa jadinya jika moment bonding atau pengenalan wajah antara ibu dan Bayi menjadi terhalang oleh Handphone. Maka hal ini bisa menghambat perkembangan si kecil mengenali ibunya.

2. Penglihatan Si Kecil Menjadi Teralihkan

Moment Penting Pada saat ibu menyusui ialah menjalin emosional yang lebih kuat, proses bonding pengenalan wajah seharusnya lebih intens dan perlu diperhatikan.

Namun jika ibu menyusui sibuk bermain handphone maka si kecil juga akan teralihkan pandanganya pada handphone tersebut.

Alhasil proses bonding menjadi terhambat karena si kecil fokus dengan benda yang di pegang oleh ibunya. Karena rasa penasaran dan ingin tahu mainan apa yang dipegang oleh ibunya.

Dampak lainya, leher pada bayi akan merasa sakit karena sering mengalihkan pandanganya pada salah satu titik handphone yang di pegang oleh bunda.

3. Sentuhan Fisik Menjadi Berkurang
Karena mata dan pandangan bunda selalu sibuk dengan mainan Handphone, maka bunda akan kehilangan moment penting dan berharga yaitu kontak secara langsung dengan si kecil karena bunda sibuk dengan Handphone-nya.

Ya, Karena sibuk bermain ponsel, maka Bunda juga akan melewatkan belaian kasih sayang yang seharusnya bunda berikan pada saat menyusui si kecil. Maka dalam hal ini kasih sayang dan sentuhan fisik pada si kecil menjadi terhalang dan menjadi berkurang.

4. Mempengaruhi Perilaku pada anak.
Sebenarnya Bayi sangat haus dengan hal perhatian, Karenanya pada saat bunda sibuk dengan Ponselnya, si kecil akan merasakan diacuhkan dan merasa dibiarkan sehingga si kecil menjadi suka rewel bahkan menendang-nendang karena tidak nyaman dengan kondisinya yang di acuhkan tersebut.

Maka dari itu, pada saat bunda menyusui adalah hal yang sangat penting dan moment yang sangat berharga dalam proses pengenalan yang dibutuhkan oleh si kecil antara ibu dan anak. Maka jangan sia-siakan moment penting ini hanya sibuk dengan ponselnya.

Semoga bermanfaat

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ 4 Dampak Negatif Jika Ibu Menyusui Sambil Bermain Handphone"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2