√ Contoh Surat Resign, Mengundurkan Diri Karena Wirausaha Sendiri

Surat pengunduran diri atau surat resign merupakan salah satu cara yang baik untuk berhenti bekerja pada suatu perusahaan ataupun instansi tertentu.

Pada saat anda akan berhenti bekerja dan memberikan pemberitahuan surat resign terlebih dahulu, biasanya akan mempunyai pandangan yang baik terhadap perusahaan atas apa yang anda apresiasikan terhadap perusahaan selama bekerja.

Apalagi jika anda sudah bertahun-tahun lamanya bekerja pada perusahaan tersebut, dengan adanya surat resign maka perusahaan akan memberikan hak anda selama bekerja seperti tunjangan, bonus dll.

Berbeda dengan orang yang berhenti/keluar dari perusahaan tanpa adanya surat resmi(surat resign) terlebih dahulu, biasanya orang yang asal keluar tanpa pamitan/tanpa memberikan keterangan surat resmi (surat resign) tersebut akan kehilangan apresiasi dari perusahaan seperti tunjangan ataupun tanda terima kasih atas apa yang anda kerjakan pada perusahaan tersebut.

Maka dari itu pentingnya memberikan suatu keterangan resmi untuk perusahaan agar anda mendapatkan apa yang sudah anda kerjakan selama di perusahaan tersebut.

Contoh surat pengunduran diri dari kerja

Berikut dibawah ini adalah salah satu contoh surat resmi pengunduran diri (resign) karena sudah mempunyai usaha sendiri (berwirausaha).

Contoh surat Resign (pengunduran diri) karena berwirausaha





Hal : Surat Permohonan Pengunduran diri
Jakarta, 23 maret 2019

Kepada Yth:
Pimpinan perusahaan
PT.Angin Ribut
Di-jakarta

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama     : Ahmad shauqi
NiP         :  1246
Jabatan  : Op.produksi
Bagian   : cutting
Alamat   : pesantunan, Rt.001 Rw.001 wanasari-brebes

Dengan Surat ini saya bermaksud untuk mengajukan Permohonan Pengunduran diri dari PT.Angin Ribut pada Tanggal 25 maret 2019, dikarenakan Ingin melanjutkan dan mengembangkan usaha yang sedang saya kelola.

Demikianlah surat permohonan pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya.
Atas perhatian bapak/ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Ahmad Shauqi




Itulah contoh surat pengunduran diri karena sudah mempunayai usaha sendiri atau berwirausaha, anda bisa ganti dan lebih luas lagi isi surat tersebut sesuai kebutuhan anda untuk resign.
Semoga bermanfaat.

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2