√ Contoh Surat Lamaran Kerja Agar Cepat Di Panggil Dan Di Terima Kerja

Pada saat anda baru lulus sekolah tentunya selanjutnya akan mencari pekerjaan untuk mengisi kegiatan setelah menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah, itupun jika anda tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi (S1).

dalam hal ini tentunya anda akan mencari lowongan pekerjaan yang tanpa mengutamakan pengalaman pekerjaan tertentu, sebab anda masih fresh atau baru lulus dan belum mempunyai pengalaman apapun dalam bidang pekerjaan.

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar


untuk mencari pekerjaan yang tidak mengutamakan pengalaman tertentu sebenarnya masih jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan lowongan kerja yang mengutamakan pengalaman tertentu, akan tetapi persaingannya juga akan lebih dominan lebih banyak pula. itupun jika anda memilih pandangan untuk mendaftar pekerjaan di perusahaan yang besar.

maka dari itu, untuk anda yang ingin bersaing dan memperebutkan posisi lowongan pekerjaan tersebut pada perusahaan maka anda perlu memperhatikan penulisan pada surat lamaran.

dibawah ini akan saya berikan contoh surat lamaran untuk mendaftar lowongan pekerjaan.


Contoh surat lamaran pekerjaan yang Baik dan Benar




Hal : Lamaran Pekerjaan
brebes, 20 maret 2019
Kepada Yth:
Pimpinan HRD
PT. Maju Mundur
Jl. ahmad yani no 32
di Brebes

Dengan Hormat,
saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                              : Ahmad subeki
Tempat, Tanggal Lahir : Brebes, 08 april 2000
Alamat                            : Pekauman Rt.01/Rw.02-brebes
Pendidikan Akhir         : Smk Negeri 456 BREBES
Jurusan                          : Teknik Bongkar Mesin
No. Telpon                     : 0896969696

Dengan surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Adapun Sebagai bahan pertimbangannya, bersama ini saya lampirkan :

1. Surat Daftar Riwayat Hidup (CV)
2. Foto Copy ijazah
3. Foto Copy transkrip nilai
4. Foto copy AK1
5. Foto Copy SKCK
6. Foto copy sertifikat Organisasi
7. Foto copy sertifikat Kursus
8. Foto copy KTP
9. Pas Foto ukuran 4x6 (2lembar).

Demikianlah surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya Agar bisa Bergabung dan diterima di perusahaan yang Bapak/ibu pimpin.
Atas perhatian dan kebijaksanaanya, saya ucapkan banyak terimas kasih.

Hormat saya,


Ahmad Subeki




Itulah contoh surat untuk melamar pekerjaan khusus secara umum yang bisa anda gunakan untuk melamar pekerjaan dibidang apapun. Untuk pengisian lampiran dokumen, silakan sesuaikan dengan dokumen Asli yang anda miliki seperti sertifikat kegiatan dll. Untuk peletakan dokumen sertifikat sebaiknya setelah fotocopy SKCK sebagai pendukung dokument yang anda lampirkan.

Pada saat anda menulis lampiran dokumen, sebaiknya awali dengan dokumen penting data diri terlebih dahulu kemudian selanjutnya anda ikuti dokumen pendukung seperti sertifikat dan pendukung lainya seperti kegiatan ektrakulikuler dll.

Semoga bermanfaat.

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2