√ Contoh Surat Resign, Pengunduran Diri Karena Sakit

Berbagai macam kendala pada saat anda bekerja diperusahaan maupun di swasta salah satunya ialah dikarenakan sakit dan karena fisik yang sudah tidak bisa lagi menopang aktifitas, maka jalan satu-satunya ialah Resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan tersebut.

Alasan sakit untuk mengundurkan diri dari pekerjaan memang sudah tidak bisa dikatakan menjadi alasan untuk tetap bertahan dari pekerjaan, disebabkan karena kesehatan fisik yang sudah menurun, mempunyai Riwayat khusus pada penyakit ataupun fisiknya, dan juga karena usia yang sudah tidak bisa lagi bertahan untuk tetap bekerja di perusahaan tersebut.

Contoh surat mengundurkan diri dari kerja karena sakit


Alasan sakit juga bisa disebabkan karena kondisi dan situasi lingkungan pekerjaan yang tidak sehat atau tidak mendukung dan bisa berdampak pada kesehatan kedepanya, misalnya seperti sakit disebabkan karena asap proses produksi, sakit karena sering menghirup bahan kimmia yang menyengat, sakit karena kecelakaan Kerja (accident), dan lain-lainya.

Jika penyebabnya karena sakit dan karena kondisi lingkungan pekerjaan yang sudah tidak lagi kondusif pada kesehatan anda, maka dalam hal ini anda bisa mengajukan resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan dengan cara yang baik dan benar.

Berikut dibawah ini akan saya jelaskan cara penulisan dan cara membuat surat pengunduran diri yang baik dan benar :


Contoh Surat Resign Pengunduran Diri Karena Sakit



Hal : Surat Pengunduran Diri
Brebes, 18 maret 2019
Kepada Yth:
Pimpinan HRD manager
PT. Angkasa Putra Bintang
Jl. Ahmad dahlan no.1 
Brebes-jawa tengah

Dengan Hormat,
Saya yang Bertanda tangan dibawah ini :
Nama    : Muhammad Yamin
Nik         : 32876
Jabatan : Op. Machining

Bermaksud mengajukan pengunduran diri terhitung sejak 19 maret 2019 dikarenakan sakit dan membutuhkan istirahat yang cukup untuk memulihkan kesehatan.

Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan perusahaan yang telah mengizinkan saya untuk bergabung dan bekerja di perusahaan Pt. Angkasa Putra Bintang.

Saya minta maaf sebesar-besarnya, Apabila selama bekerja pernah melakukan kesalahan dan juga perbuatan yang tidak menyenangkan selama di ruang lingkup perusahaan.

Demikianlah surat pengunduran ini saya buat dengan sebenar-benarnya.
Atas perhatian Bapak/ibu pimpinan Pt.Angkasa Putra Bintang, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya


Muhammad Yamin



Itulah contoh surat pengunduran diri dari perusahaan ataupun ditempat kerja swasta.
Contoh surat ini bisa digunakan untuk pekerja yang akan resign baik di perusahaan, swasta, ataupun yang lainnya.

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2