√ Jenis Makanan Berlemak Yang Mampu Menurunkan Berat Badan


Ruangdiary.com - Bayang-bayang badan gemuk dan lebih dekat dengan nama obesitas sering kali mengganggu kaum wanita jika makan makanan yang berlemak. Alhasil anda seringkali menahan selera makan, demi menjaga proporsi tubuh anda agar tetap proposional. Padahal tidak semua jenis makanan lemak bisa membuat berat badan menjadi bertambah.

Sebenarnya makanan yang berlemak juga tetap menyehatkan dan tidak membuat berat badan menjadi bertambah. Namun anda harus cerdas untuk memilih makanan berlemak yang bisa menjaga berat tubuh. 
Lemak yang baik akan membuat nafsu makan anda menjadi terjaga, memotog jumlah kalori setiap harinya, dan juga meningkatkan kesehatan jantung.

Berikut dibawah ini merupakan beberapa contoh Makanan Berlemak yang Bisa Menurunkan Berat Badan.
1. Daging Sapi yang diberi Makanan Rumput 



Sapi memang banyak vegetarian, akan tetapi tidak semua peternakan memberi makanan kepada sapinya dengan rumput, akan tetapi lebih banyak memberinya berupa makanan campuran.

Sapi yang diberi makanan rumput tanpa campuran apapun mempunyai kandungan lemak yang baik. Kalori yang didapatkan oleh daging sapi pemakan rumput lebih banyak dan lebih banyak mengandung asam omega – 3 yang bisa meminimalisir resiko seseorang terkena penyakit jantung .

2. Coklat Hitam ( Dark chocolate ) 



Biasanya coklat sangat ditakuti oleh orang yang takut gemuk karena dianggap cemilan yang bisa membuat berat badan menjadi bertambah.

Namun coklat hitam atau sering disebut dengan Dark Chocolate malah berfungsi sebaliknya. Coklat hitam mengandung chocoa Butter Murni yang bisa memperlambat proses pencernaan.

Sebuah penelitian telah menemukan bahwa orang yang memakan cokelat hitam sebanyak 3,5 0ns 2 jam sebelum makan nasi lebih bisa menyerap kalori 17 persen dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi cokelat susu sebelum makan.

3. Almond 



Almond adalah jenis kacang-kacangan yang mempunyai gizi yang tinggi. Almond berisi serat protein dan lemak yang cukup tinggi, akan tetapi tidak menyebabkan kegemukan. Bagi anda yang mengonsumsi almond sebagai cemilan, anda akan merasakan kenyang lebih lama.

Berdasarkan penelitian, jika setiap hari mengonsumsi 1 ons almond secara teratur, maka akan meminimalisir tingkat kolesterol jahat dan menurunkan resiko penyakit jantung. Penelitian lain-pun menuliskan bahwa memakan almond lebih sukses menurunkan berat badan daripada melakukan program diet.

4. Minyak Kelapa 



Ternyata minyak kelapa satu-satunya lemak rendah kalori di dunia, Minyaknya mungkin bisa masuk dalam bahan makanan untuk mendukung program diet anda.

Minyak kelapa mempunyai sedikit asam lemak dan mampu meminimalisir timbunan lemak di dalam tubuh. Dalam minyak kelapa pun juga mengandung karbohidrat dan juga kalori sehingga dapat mengendalikan nafsu makan anda.

Fungsinya juga sama dengan almond yang bisa membuat anda menjadi merasa kenyang lebih lama.

5. Minyak Zaitun



Biasanya minyak pastinya di identikan dengan bahan makanan yang bisa menyebabkan kegemukan dan membuat tubuh tidak sehat, akan tetapi tidak demikian dengan minyak zaitun.

Komposisi yang terdapat dalam minyak ini bisa menghilangkan kangker, dan juga bisa menurunkan berat badan. Kandungan polifenol pada minyak zaitun paling ampuh untuk mengusir kanker dan lemak tidak jenuh sehingga memperkuat jantung. Dalam jurnal Obesity dilafalkan bahwa minyak zaitun mengandung hormon Adiponektin yang bisa memecah lemak di dalam tubuh.

Jumlah kandungan hormon ini lebih banyak dibandingkan dengan jumlah karbohidrat di dalam minyak zaitun, sehingga bisa mendorong indeks masa tubuh supaya tetap rendah.

Demikian info unik mengenai jenis makanan berlemak yang akan membuat langsing. Semoga informasi ini bermanfaat.

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2