√ Tiket Masuk Kalibaya Park Salem Brebes, Rute Alamat Wisata + Spot Foto Kece Dan Kekinian

Di kesempatan kali ini saya akan membahas seputar objek wisata di kalibaya park yang berlokasi di brebes-jateng.

Brebes sendiri terletak di perbatasan antara jawa tengah dan jawa barat. Biasanya orang-orang menyebutnya, brebes itu dengan sebutan JANDA.
Lohh kok bisa???
(Pasti anda kepohh yaa...)

Bahasa yang di gunakan di brebes mempunyai 2 versi. Jawa dan sunda... Kalo di singkat jadi Janda, hehe

Kabupaten brebes sendiri merupakan kawasan penghasil bawang merah dan telor asin yang sejak dulu sudah dikenal, selain itu ternyata banyak objek wisata yang menyimpan keindahan alam yang sangat mempesona sob, salah satunya yaitu Kalibaya park yang berlokasi di Alamat desa pasir panjang, kecamatan salem-kabupaten brebes.

Kalibaya park adalah salah satu destinasi alam yang perlu anda kunjungi untuk menghabiskan akhir pekan. Sebab tempat ini cukup indah, apalagi bila anda membawa teman, sahabat, atau keluarga bisa mengabadikan moment-moment indah selama di objek wisata kalibaya tersebut.


Nama kepanjangan dari objek wisata kalibaya sendiri yaitu kawasan lio Rimba Raya (kalibaya). Sebab letak objek wisata kalibaya di puncak gunung lio.

Harga tiket masuk kalibaya park salem brebes
Sedangkan untuk tarif tiket masuk kalibaya park brebes yaitu:
- (senin-jumat) Rp. 3.000/orang
- (sabtu-minggu) Rp.5.000 /orang
- parkir motor 2.000
- parkir mobil 5.000
(Tarif bisa berubah sewaktu-waktu)

Daya Tarik Kalibaya Park Salem Brebes
Destinasi alam kalibaya park ini sangat membawa nuansa romantis sob. Sebab selain keindahan alam yang di suguhkan oleh wana wisata ini yaitu seperti spot Foto yang di sediakan untuk berselfie, khususnya yang mempunyai pasangan, atau yang lagi honey moon. Cocok sekali jika di gunakan untuk mengabadikan foto selfie bersama pasangan anda, Apalagi dengan teman atau keluarga.


Selain itu keindahan dari gunung lio ini di sekelilingnya terdapat hutan pinus yang membawakan nuansa alam yang sangat indah, sejuk dan tentram rasanya.

Anda-pun harus mencoba wahana yang terdapat di wisata kalibaya seperti outbond, gardu pandang, menara pantau, ATV, komodo track savana dll.


Fasilitas kalibaya Park
Destinasi alam di kawasan kalibaya park ini juga menyediakan fasilitas seperti pada umumnya...
Yaitu :
- area parkir
- tempat istirahat
- warung makan
- cafe
- kamar mandi
- dsb

Rute Alamat Wisata Kalibaya Park Salem Brebes
Bagi saya sediri yang termasuk asli orang brebes sudah tidak asing lagi dengan Objek wisata kalibaya park ini, namun bagaimana jika yang berkunjung dari kota lain yang ingin mengunjungi Objek wisata tersebut?

Tenang, saya akan memberikan arah rute menuju ke lokasi objek wisata tersebut agar anda bisa menikmati pesona alam kalibaya park.

Jika posisi start dari daerah purwokerto/tegal atau daerah sekitarnya.

- jika mnggunakan kendaraan pribadi
Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil arahkan kendaraanya menuju ke bumi ayu > bantar kawung > desa salem > desa pasir panjang > kalibaya park.

- jika menggunakan kendaraan umum
Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum, rute-nya sama saja.
Namun ketika anda sudah sampai di bumi ayu perbatasan bantar kawung, anda turun. Dan carilah kendaraan yang menawarkan ke arah desa salem. Setelah sampai di desa salem silakan cari ojek yang bisa mengantarkan ke kalibaya park.

Start dari cirebon/pantura/jakarta/dan sekitarnya:
- Jika anda yang menggunakan mobil pribadi masuk ke tol palimanan-kanci lalu exit di kanci.
Setelah sampai di fly over gebang anda tinggal lurus terus arah ke brebes > malahayu > banjar harjo > salem > kalibaya park.

Jika menggunakan kendaraan motor-pun arahnya sama. Namun jangan masuk tol ya sob. Hehe...

Saran : bagi anda yang belum pernah memasuki daerah salem > kalibaya park. Harus tetap berhati-hati dengan jalan tanjakan naik yang berkelok-kelok tajjam. Sebab jika anda belum pernah menanjak jalan naik dan manuver, anda bisa kwalahan.
Saya sarankan lebih baik berkunjung bersama teman-teman, atau keluarga.


Nah.. Itulah penjelasan terkait destinasi wisata kalibaya park.
Semoga bermanfaat.

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2