√ Lokasi Waduk Malahayu Brebes: Alamat Wisata, Sejarah, Fasilitas Dan Daya Tarik Objek Wisata...

Kalian pasti sering mendengar dengan nama wisata alam waduk malahayu ini, sebab tempat ini selain dikunjungi oleh wisatawan untuk bersantai, tempat ini juga sering di jadikan untuk perkemahan pada masa-masa SMP dulu.

Alamat waduk malahayu brebes tepatnya berada di desa malahayu kecamatan banjarharjo kabupaten brebes - jawa tengah.

waduk malahayu brebes memliki pemandangan yang eksotis. lokasi waduk malahayu ini berjarak sekitar 6 KM dari pusat kecamatan banjarharjo, luas waduk malahayu berkisar antara 944 hektar dan di bangun pada masa kolonial belanda pada tahun 1930-an.




wisata alam waduk malahayu seringkali di kunjungi oleh para pelajar untuk menikmati hari libur minggu. selain itu jika hari libur nasional seringkali menjadi objek wisata dari berbagai kalangan.

tempat ini cukup indah dan mempunyai kesan tenang.. jadi bagi anda dan teman-teman yang ingin melepas penat/bosan dari kesibukan lain. anda bisa berkunjung ke tempat ini untuk berlibur dan menyegarkan fikiran.


wisata alam waduk malahayu banjarharjo ini sangat rekomended bagi anda yang ingin menikmati nuansa tenang dan bisa menikmati keindahan alam. sangat disayangkan sekali apabila anda yag dekat dengan lokasi tersebut sampai melewatkan nuansa alam yang terdapat di waduk malahayu banjarharjo brebes ini.

DAYA TARIK WISATA ALAM WADUK MALAHAYU BREBES
wisata alam waduk malahayu banjarharjo menawarkan keindahan alam yang sangat tenang dan hijau. jika anda belum pernah mencoba kesana, maka anda perlu menyusuri objek wisata alam waduk malahayu tersebut untuk menikmatinya.

SEJARAH WADUK MALAHAYU BANJARHARJO BREBES
objek wisata waduk malahayu adalah bendungan sepeninggalan belanda yang masih dirawat oleh pengelola untuk mengantisipasi dari banjir.


konon kata warga setempat, waduk malahayu tersebut terdapat ular yang diberi nama UNTUNG yang merupakan peliharaan dari  ki jaminar. awalnya ular UNTUNG itu tidak sengaja ekornya terputus gara-gara ki jaminar mencangkul ladang di area tersebut. Karena kasihan terhadap ular, maka ular tersebut di bawa pulang oleh ki jaminar dan di peliharanya hingga besar.

setelah ular tersebut telah besar, ki jaminar melepaskan ular tersebut ke waduk MALAHAYU yang sampai saat ini masih di percaya oleh warga sekitar atas jasa kebaikan ular tersebut.

konon, ada warga yang hampir tenggelam di waduk malahayu, namun anehnya orang tersebut sudah berada di tepian dengan keadaan tak sadarkan diri.

kata orang-orang mengatakan bahwa yang menolongnya adalah ular UNTUNG yang dilepaskan oleh ki jaminar, atas kebaikan ki jaminar merawatnya hingga besar, kini ular tersebut membalas budinya dengan sekitar setempat. (Namun benar tidaknya Allahu a'lam)

fasilitas yang di sediakan waduk malahayu
fasiltas yang di sediakan oleh waduk malahayu tidak berbeda jauh dengan fasilitas pada umumnya  seperti :
- tempat parkiran yang memadai
- tempat istirahat
- kamar mandi/MCK
- Warung makan
- tempat bersantai
- dll

lokasi waduk malahayu banjarharjo brebes.
jka anda tertarik untuk berkunjung ke waduk malahayu tersebut untuk menghabiskan akhir pekan dengan teman-teman ataupun keluarga. anda bisa mengunjungi alamat di desa malahayu, kecamatan banjarharjo kebupaten brebes-jawa tengah.

jika anda bingung, anda bisa menanyakan lokasi tersebut pada warga sekitar untuk menunjukan arah waduk malahayu banjarharjo tersebut.

TRANSPORTASI
untuk menuju ke lokasi tempat waduk malahayu bagi asli pribumi orang brebes pasti tidak bingung dengan rute menuju ke waduk malahayu brebes tersebut.
namun bagi anda yang belum mengetahui lokasi tersebut maka gunakan smartphone untuk memandu anda menemukan lokasinya.

nah demikianlah penjelasan tentang waduk malahayu banjarharjo brebes.
semoga bermanfaat

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Lokasi Waduk Malahayu Brebes: Alamat Wisata, Sejarah, Fasilitas Dan Daya Tarik Objek Wisata..."

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2