√ Lokasi Curug Putri Brebes, destinasi Alam Yang Mempesona Nan eksotis...

Pemandangan yang sangat mengagumkan bisa anda dapatkan di curug putri brebes, dan sekaligus bisa anda habiskan waktu akhir pekan bersama keluarga dan teman ditempat ini.

curug putri memiliki ketinggian kurang lebih hanya 35 meter saja, dan debit air yang sangat deras sehingga mampu bertahan meskipun di musim kemarau.
selain itu bisa kita lihat dari sisi curug putri ini dihiasi dengan tebing batu yang sangat eksotis dan dihiasi dengan ukiran-ukiran alami yang bisa memanjakan mata anda yang sedang menghabiskan akhir pekan.


sebagai pecinta alam yang berkunjung ke curug putri brebes ini, keindahan bisa di dapatkan di tempat ini, sekaligus bisa mengabadikan moments bersama sahabat maupun keluarga.

bagi teman-teman yang suka dengan berpetualang dengan alam maka bisa menikmati keindahan dari curug putri tersebut.

namun kalau diperhatikan, memang lebih menawan dari objek wisata Ranto canyon yang ada di daerah salem-brebes. namun apa salahnya jika teman-teman yang suka dengan berpetualang menyusuri curug putri dengan keindahan yang cukup eksotis.


SEJARAH CURUG PUTRI BREBES
kabar dari masyarakat setempat, dulunya curug putri brebes ini memiliki 2 curug, dan dikenal dengan curug kembar. namun lama kelamaan curug tersebut hanya tersisa satu.

meskipun hanya tersisa satu curug, pesona alam tetap bisa dinikmati keindahanya bersama keluarga dan teman-teman.

nama dari curug putri ini juga mempunyai kesan dan makna tersendiri dari masyarakat setempat. pengambilan nama curug yang berartikan air terjun dan putri diambil dari nama bidadari yang konon tempat tersebut pernah dijadikan tempat mandi oleh putri bidadari. ( benar tidaknya Allahu a'lam).

Lokasi Alamat Curug Putri Brebes
lokasi curug putri brebes memang menjadi primadona yang mengabadikan kenangan di tempat ini.

Sedangkan untuk lokasi menuju ke curug putri brebes tepatnya berada di dukuh padanama yang masuk ke area desa mandala - kecamatan sirampog-brebes.

lokasinya curug putri brebes memang tidak berada di luar jalur akses pantura, namun berada pada perbatasan ke selatan.

untuk menuju ke curug putri ini memanglah sangat sulit untuk di jangkau sebab lokasinya yang masuk kedalam membuat kendaraan roda 4 mengalami kesulitan disebabkan jalan yang masih sempit.

untuk anda yang ingin menyusuri curug putri tersebut alangkah baiknya jika anda menggunakan roda 2 saja, yang masih mudah untuk memasuki area wisata tersebut.

setelah anda memasuki area depan pintu masuk parkir, maka anda akan melanjutkan perrjalanan dengan jalan kaki kurang lebih sekitar 500 meter.
selain itu akses jalan menuju ke curug putri masih bebatuan, jadi sebaiknya anda menggunakan sandal gunung atau sepatu agar nyaman ketika menuju ke lokasi tersebut.
( Jangan pake sepatu kantor ya sob, soalnya mau refreshing bukan kekantor. Hehe)

selama berjalan kaki menuju curug putri anda tidak perlu khawatir, sebab selama perjalanan  akan di suguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dan hamparan hijau yang membuat rasa lelah menuju lokasi curug putri tidak terasa kecapean.

suasana di curug putri memanglah masih pedesaan dan jauh dengan keramaian, sehingga objek wisata curug putri sangat cocok buat anda yang menginginkan ketenangan dan keindahan alam.

kawasan ini memanglah sebagai kawasan penghasil padi terbesar di brebes, jika anda perhatikan akan terlihat tanaman padi yang tertata rapi dan anda bisa mengabadikan moment foto di sana.

Anda tertarik??
ajak teman dan keluarga untuk bersantai dan menikmati keindahan  alam di curug putri brebes.

Nah itulah informasi yang bisa saya sampaikan.
Semoga bermanfaat..

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Lokasi Curug Putri Brebes, destinasi Alam Yang Mempesona Nan eksotis..."

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2