√ Lokasi Bukit Panenjoan Brebes: Rute Alamat Wisata + Harga Tiket Masuk + Spot Foto Instagramable

Brebes merupakan salah satu kabupaten yang terletak di jawa tengah sekaligus perbatasan antara jawa tengah dengan jawa barat. selain terkenal dengan penghasil telor asin dan bawang merahnya, brebes juga mempunyai destinasi alam yang sangat kece dan bikin romantis, yaitu bukit panenjoan.

anda bisa lihat-lihat beberapa artikel terkait dengan destinasi alam di kota brebes ini, yang sudah saya sajikan untuk memanjakan hari liburan anda.

selain terkenal dengan kawasan panturanya, brebes juga menyuguhkan beberapa destinasi objek wisata yang sedang berkembang dan kece.

ok. tak panjang lebar lagi, di kesempatan kali ini saya akan membahas terkait keindahan alam dari bukit panenjoan yang sangat mengagumkan ini.

bukit panenjoan brebes ini lokasinya tidaklah jauh dengan bukit kalibaya park yang sudah saya ulas di artikel sebelumnya.

jika anda ingin mengunjunginya, anda bisa menanyakan kepada warga setempat terkait lokasi bukit panenjoan tersebut, sebab lokasi dari bukit panenjoan ini tidaklah jauh dari lokasi kalibaya park.


keindahan alam yang satu ini memang tidak di ragukan lagi, sebab menawarkan destinasi alam yang sangat indah dan sangat romantis.

jika kamu termasuk orang yang menyukai dengan keindahan alam, pastinya kamu juga mencoba objek wisata panenjoan yang letaknya tidak jauh dari kalibaya park ini. Sebab lokasi dari bukit panenjoan ini di dusun babakan desa wanoja, kec-salem kabupaten brebes.

tempat ini sangat cocok sekali bagi kamu yang sudah mempunyai pasangan, selain itu kamu juga bisa mengabadikan moment kebersamaan dengan keluarga, teman dan sahabat.

jelas banyak sekali pengunjung  di kawasan objek wisata ini, selain ranto canyon, kalibaya park dan bukit panenjoan, banyak destinasi alam yang patut kamu kunjungi untuk mengisi hari liburan kamu.

Harga tiket masuk bukit panenjoan salem brebes terbaru

untuk tarif tiket masuk bukit panenjoan sangat terjangkau yaitu:
- biaya masuk 5.000/orang
- parkir motor 2.000
- parkir mobil 5.000

Nb : ( tarif tiket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola).

daya tarik bukit panenjoan brebes
Sedangkan untuk daya tarik dari bukit panenjoan ini sangatlah unik, dan spot foto yang sangat indah, apalagi jika kamu dan teman-teman mengabadikan kebersamaan di lokasi bukit ini. sebab di bukit panenjoan terdapat beberapa spot foto seperti fyi, kursi duduk untuk menikmati keindahan alam, sekaligus berselfie diatas ketinggian bukit. Selain itu ada juga spot foto di gardu pandang yang paling menarik hingg para pengunjung rela untuk mengantri.



Keindahan yang lainnya, kamu akan melihat gumpalan awan yang sangat indah di hijaunya bukit tersebut. banyak pengunjung yang mengabadikan keindahan alam yang membuat mereka betah dengan suasana sejuknya alam.

saya sarankan jangan sampai anda mengunjungi ke lokasi sendirian ya...guys.
why???
sebab nanti kamu akan baper sendiri liat orang-orang pada foto berpasangan atau bersama teman-temannya.hehe

fasilitas yang di sediakan
fasilitas yang di sediakan oleh bukit panenjoan ialah seperti halnya tempat wisata pada umumnya yaitu :
- tempat parkir
- warung makan
- tempat istirahat
- dan tempat lainnya

rute alamat bukit panenjoan salem brebes
untuk rute bukit panenjoan brebes bagi orang pribumi asli pastinya sudah tidak asing lagi dengan lokasi bukit panenjoan ini, namun bagaimana jika yang ingin berkunjung dari kota lain?

tenang saja saya akan memberikan arah lokasi untuk mempermudah bagi anda yang ingin mengunjunginya.

rute dari arah purwokerto/tegal dan sekitarnya
jika kamu menggunakan kendaran pribadi baik mobil ataupun motor silakan arahkan ke bumi ayu > bantar kawung > salem > dusun babakan > desa wanoja > bukit panenjoan.

jika anda menggunakan kendaraan umum seperti angkot atau mini bus, arahnya sama saja. hanya saja akan memakan waktu dan biaya yang cukup mahal, ada baiknya berkunjung dengan kendaraan pribadi.

namun jika tetap menggunakan kendaraan umum pas setelah sampai di daerah bumi ayu pertigaan ke bantarkawung, kamu harus turun dan cari kendaraan yang akan ke daerah salem. setelah sampai di salem. kamu menggunakan ojek yang mau mengantarkanya kesana.

rute dari pantura/cirebon/jakarta dan sekitarnya
jika kamu menggunakan kendaraan pribadi mobil, silakan masuk ke tol palimanan>kanci, setelah exit dari tol kanci. silakan putar balik di fly over pasar gebang, lalu masuk ke desa gebang dan arahkan ke malahayu > banjarharjo. pada saat anda sudah sampai di banjarharjo silakan arahkan ke desa salem brebes.

setelah sampai di desa salem, silakan tanyakan pada warga setempat untuk lokasi bukit panenjoan-wanoja-salem-brebes.


saran:
- jalan menuju bukit panenjoan sangatlah ekstream, berliku-liku dan manuver yang seringkali bikin kwalahan bagi siapa saja yang belum pernah ke tanjakan salem ini.
- pastikan kondisi badan kamu vit dan kondisi kendaraannya baik, jangan sampai mengalami kendala saat menaiki tanjakan salem.
- jangan berkunjung sendirian, sebab akan membuat kamu baper liat orang-orang pada bawa teman maupun pasangan. hehe
-  bawalah perbekalan secukupnya.
- cintai alam, jangan buang sampah sembarangan.
- gunakanlah sepatu atau sandal gunung.
- jangan gunakan sepatu kantoran, sebab tujuan kamu untuk refreshig, bukan berangkat ngantor. hehe
- explore bersama teman jauh lebih seru daripada berduaan dengan pasangan. (sak karepe oohh) iyaaa iyaa...
- jangan lupa, berdoa sebelum berangkat ke tempat tujuan,,


nah itulah penjelasan terkait bukit panenjoan yang sangat eksotis bikin romantis...
semoga bermanfaat.

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2