√ Kenali 7 Tanda Cinta Monyet Agar Tidak Terjebak Cinta Sesaat

Sebenarnya apa sih definisi dari kata cinta monyet itu?

Menurut Ruangdiary.com, definisi dari kata cinta monyet itu ialah perasaan cinta antara sepasang dua anak remaja yang belum mempunyai keseriusan menjalani hal percintaan. Misal hanya sekedar suka saja, saling mengagumi, salah tingkah menanggapi perasaan dll. Dalam hal ini biasanya cinta monyet itu karena telah masuknya masa pubertas.


ada yang mengatakan jika cinta monyet itu cinta yang dihadirkan karena merasakan cinta yang pertama kalinya. Ada juga yang mengartikan kalau cinta monyet itu ialah cinta yang belum mempunyai keseriusan ke jenjang pernikahan. Namun ada juga yang bilang kalau cinta monyet itu masa remaja atau cinta pertama yang masih ja'im-ja'iman. dll.

wah.. pokoknya kalau dijelasin yang namanya rasanya jatuh cinta pada saat masih remaja itu rasanya nano-nano... banyak rasanya. hihihi
kenapa?

terkadang kita sendiri bingung mengartikan perasaanya sendiri di usia yang masih belasan tahun, apakah itu rasa cinta atau hanya sekedar mengagumi saja.

terkadang, perasaan pada saat masih remaja menanggapinya terlalu berlebihan tentang si dia, misal merasa di perhatikan, saling melirik, saling mengagumi, GR, ja'im-ja'iman. dll sebabnya.

banyak remaja yang belum menyadari jika usia belasan remaja masih tergolong kategori cinta monyet. Namun tidaklah salah jika di usia remaja pernah mengalami cinta monyet tersebut, karena itu semua adalah fitrah manusia yang datang tanpa diminta ataupun di sengaja.

kenali tanda-tanda cinta monyet agar kamu tidak terjebak cinta sesaat.

1. cinta monyet datang ketika usia belasan tahun
ya.... poin pertama yang sering terjadi pada saat remaja ketika merasakan cinta monyet ialah ketika menjelang atau di saat usia menginjak belasan tahun. biasanya usia antara 11 tahun sampai 15 tahun sudah merasakan suka pada lawan jenis.

nah.. pada usia berapa  kamu merasakan cinta yang pertama atau yang kedua?

biasanya cinta yang pertama dan kedua ialah masa-masa awal masuknya pubertas saja. Kamu masih bingung dan belum bisa menerjemahkan perasaan kamu sendiri pada usia itu, dan masih tergolong kategori cinta monyet saja.

2. sebenarnya hanya mengagumi
pada poin yang kedua ini karena kamu masih belum bisa menerjemahkan perasaanmu sendiri, namun kamu sudah menanggapinya secara berlebihan.
misal kamu mengagumi teman kelas yang pandai, pendiam, baik dll. namun karena kamu menanggapinya secara berlebihan, maka kamu menganggap bahwa kamu mencintai dia.

3. malu namun jadi pemuja rahasianya
pada poin ini kamu sebenarnya masih dalam masuk ke massa pubertas. namun memang indah jika dirasakan pada saat masa remaja itu yaa. hehe

misal saja... Seperti curi-curi pandang, pura-pura gak liat padahal diam-diam memperhatikan-Nya, suka kasih surat di mejanya, suka menulis namanya di diary-nya, dan hal yang paling tekesan ketika bertemu berpapasan terasa jantung berdetak kencang kayak lomba lari marathon. Dan uniknya jika lewat di depan rumahnya seperti rasanya jantung berdetak kencang.

yups.. sebenarnya itu hanya massa pubertas saja... namun indah jika di ceritakan, iya gak.hehe.

4. suka cemburu gak jelas
nah masa remaja ialah seperti massa pengenalan jati diri, dimana di massa remaja ini belum mengenali diri sendiri. masih suka marah-marah gak jelas, suka-suka ngatur-ngatur si do'i. padahal kagak pernah kasih makan.hehe

sebenarnya kamu merasa takut kehilangan dia, sehingga kamu menempatkan rasa cemburu pada tempat pertama.

5. suka putus nyambung
hahaha... ini nih yang pernah dulu saya rasakan. mungkin bagi teman-teman yang merasakan masa pubertas dan menjalani cinta monyet, pasti pernah melakukan hal yang sama. yaitu suka putus nyambung kagak jelas. Putus ya putus aja, kenape di sambung-sambung lagi, ibarat seperti tali putus namun banyak sambungannya, ya jelas engga bakal kuat. Karena masih dalam usia labil. Jadi kita anggap hal yang wajar.

terkadang di usia belasan tahun ini masih  sering gak jelas, besok putus malamnya minta nyambung. atau sebaliknya. Tenang... kamu gak salah jika pernah mengalami hal serupa, faktanya seorang remaja yang masih suka putus nyambung sebenarnya masih dalam tahap pengenalan jati dirinya sendiri kok meskipun bukan cinta sejatinya.

6. backstreet
ya... di usia remaja jika mengalami cinta monyet pasti mengalami hal backstreet atau jalan diem-diem biar orang lain tidak tahu dan orang tua tidak mengetahuinya. Masa backstreet sering dilakukan oleh massa remaja agar tidak di ketahui oleh teman maupun keluarga.

7. berusaha tampil oke
yahh,,,, usia remaja adalah usia yang suka jaim-jaiman. dimana kekurangan pada diri sendiri berusaha di tutup-tutupin biar tidak terlihat sama si dia.

misal...
-penampilan yang kucel menjadi dipaksakan biar terlihat oke.
-rambut yang acak-acakan di dandani biar terlihat nylimiss.
-apalagi jika kamu adalah orang yang suka hobi ngupil, ketika sedang bersama dia.. kamu tahan jari-jari untuk garuk-garuk hidung. (sabar)

nah itulah 7 masa-masa remaja yang sering dikatakan cinta monyet (cinta sesaat). Bisa dikatakan, jika cinta di usia remaja ialah usia menginjak massa pubertas  yang belum mempunyai cinta dan hubungan yang lebih serius. Faktanya hubungan di usia remaja ketika menjalani cinta hanya banyak berantem, putus nyambung, belum bisa komitmen dan  masih banyak lagi alasan umumnya.

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Kenali 7 Tanda Cinta Monyet Agar Tidak Terjebak Cinta Sesaat"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2