√ Yakin, Kamu sudah Move On Pasca Berpisah? Kenali 11 Tanda Berikut ini Untuk Menemukan Jawaban-Nya

Ruangdiary.com - Persoalan tentang move on memang gampang-gampang susah. Banyak sekali orang yang merasa terjebak dengan masa lalu-nya sendiri karena belum bisa move on dengan si dia. Yaa.. mungkin dia adalah orang yang sangat mengerti tentang keadaanmu, pengertian terhadapmu, penyayang, atau perhatian lebih terhadap kehidupan-mu selama bersama dia. namun karena sebab tertentulah membuatnya berpisah.


mungkin saja mantan adalah orang yang sangat berperan dalam kehidupan-mu yang bisa memberi semangat dan rasa nyaman jika di sampingnya. Kalau mantanmu seperti itu, bagaimana bisa mudah untuk move on, ya kan?
( coba bertanya pada dirimu sendiri, apakah sudah benar-benar sudah move on?)

jika masih ragu.... silakan cek ulasan di bawah ini untuk membantu menemukan jawabanmu..

tanda-tanda jika kamu belum bisa move on dari si Dia :
1. kamu masih peduli dengan kabar si dia
hal pertama yang sering di lakukan bagi seorang yang belum bisa move on ialah ia ingin mengetahui kabar si dia, entah lewat dari teman, saudaranya, atau dari sahabatnya.

yang paling sering dilakukan bagi orang yang belum move on ialah mengintip akun media sosialnya secara diam-diam.

Jujur aja pada diri kamu sendiri, bahwa kamu masih belum bisa move on sepenuhnya, jika yang dilakukan kamu ialah mengintip kabar dia di media sosial. Berarti kamu termasuk orang yang belum bisa move on.

2. masih mendengarkan music spesial saat bersama dengan dia
hal kedua yang sering dilakukan bagi seorang yang belum move on ialah sering mendengarkan lagu/music saat bersama. terkadang menyanyikan lagu kesukaan si mantan, terkadang berusaha mengulang-ulang lagu karena merasa teringat kenangan saat bersama si dia.

dengan berusaha mengingat kenangan saat bersama meskipun hanya mendengarkan lagu/music saja, berarti kamu salah satu orang yang belum move on.

3. masih menyimpan FOTO
nah.. hal ketiga yang mungkin dilakukan bagi seorang yang belum move on ialah masih menyimpan foto didalam kamar, lemari, atau mungkin kamu menyelipkan foto mantan di dompet.

jika hal ini dilakukan oleh kamu, berarti kamu termasuk orang yang masih mengharapkan kehadiran mantan...dan kamu masuk ke zona belum move on. (GAGAL MOVE ON)

4. sikap cuek tapi sebenarnya berharap
nah... ada yang tau maksud kata-kata ini?
di poin ke empat ini... sebenarnya kamu masih  berharap, namun terkadang sikapmu cuek ketika masih bertemu. Tetapi, terkadang sikapmu masih melirik ke dia, karena menjaga image, kamu berusaha cuek dan masa bodo agar tidak diketahui oleh si dia. (tapi sebenarnya hatimu kesalll kalau hanya melintas sesaat...)

5. masih menyimpan pemberian si dia
nah,,, tanda kelima yang membuat kamu belum move on ialah, kamu sendiri masih mengenang pemberian dari si dia. mungkin bagi kamu pemberian si dia adalah hal yang sangat berharga, namun yang sebenarnya di hati kecilmu masih menyimpan rasa berharap untuk kembali dengan si dia.

6. teringat ketika hendak tidur
tanda ke enam biasanya hal yang paling umum menandakan bahwa kamu memang belum move on karena masih terselip rasa rindu ketika hendak tidur.

terkadang seorang yang masih mengharapkan mantan ialah teringat ketika malam hari ketika hendak tidur, menginginkan kabar darinya, atau yang secara tiba-tiba terbayang kenangan saat bersama.

7. malas berkenalan dengan orang lain
hal ke tujuh yang membuat kamu terlihat belum move on ialah kamu menolak untuk berkenalan dengan orang lain. Karena fikiran dan perasaanmu sendiri masih teringat dan berharap dengan mantan, maka mood atau suasana untuk berkenalan dengan orang lain  akan terabaikan, dan tidak ada keniatan untuk menggantikan posisi mantan di fikiranmu.

jika kamu merasa malas dengan orang lain karena masih teringat mantan, berarti kamu termasuk orang yang belum move on.

8. kamu masih punya rasa cemburu ketika dia dekat dengan orang lain..
nah,,,, jika perasaan jelous masih tersimpan di fikiranmu ke dia, merasa ada hawa panas di kepalamu atau isi hati merasa ingin meledak ketika dia sedang dekat dengan orang lain. Maka kamu termasuk orang yang belum bisa move on.

9.  suasana ramai terasa sepi ketika tanpa Dia
hal kesembilan yang menandakan kamu gagal move on ialah kamu tidak merasakan keramaian meskipun yang sebenarnya suasana cukup ramai. namun karena hati dan perasaanmu sendirilah yang terbawa teringat mantan, maka suasana ramai terasa sepi tanpa si dia. Dan kamu dipastikan belum bisa move on.

10. tidak ada semangat untuk beraktifitas
ketika kehilangan seorang kekasih maka mood dalam beraktifitas pun berubah. Merasa tidak ada yang nyemangatin, tidak ada yang ngucapin selamat pagi, selamat bekerja, selamat beraktifitas ataupun semangat untuk menjalani hari-hari. Jika kamu merasakan hal demikian.. berarti kamu termasuk orang yang belum move on..

11. selalu menunggu kabar, chatt atau telpon dari dia
hal terakhir yang menandakan kalau kamu belum move on ialah kamu masih mengharapkan mantan sms, chatt, dan telpon. Hari demi hari selalu membuka handphone demi cek inbox atau telpon dari si dia. Jika kamu merasa hal demikian, berarti kamu termasuk orang yang belum move on.

nah itulah 11 tanda jika kamu belum bisa move on dari si dia.

penulis :

Iklan Tengah Artikel 2