√ Fakta Jodoh: Benarkah Jodoh Tidak Akan Tertukar? Bagaimana Dengan Suatu Perceraian?

Banyak orang yang mempertanyakan perihal tentang jodoh, seperti pertanyaan berikut:
- benarkah jodoh tidak akan tertukar?
- lantas bagaimana dengan suatu perceraian?
( pernah gak anda mendengar kalimat tersebut ? )


jodoh? atau hanya persinggahan sementara?

jodoh memanglah suatu misteri tak ada yang tau dengan siapa nanti kita akan berjodoh. terkadang status pernikahan-pun masih ada kata perpisahan (perceraian), terkadang pernikahan itu adalah suatu bagian dari ujian atau bisa jadi hanya rezki di dunia.

namun ada juga suatu pernikahan yang memang benar-benar itu jodohnya dan cinta sejatinya yang di pertemukan karena cara-cara yang di ridhoinya hingga sampai di akhirat kelak.

tidak ada yang bisa menduga ataupun mengira-ngira dengan siapa nanti kita akan berjodoh dan di persatukan.
misal:
- banyak orang yang menjalin suatu hubungan sampai 5 tahun, saling menguatkan dan juga saling mempertahankan hubungannya, tapi ternyata tidak sampai ke pelaminan.

- Ada juga yang tidak sengaja bertemu di salah satu tempat, atau dikenalkan oleh saudara, dalam beberapa bulan orang tersebut menikah.

itulah yang dinamakan jodoh tidak bisa di tebak dengan siapa yang akan menjadi pendamping.

mari kita fikirkan sejenak..
"terkadang seseorang terlalu memaksakan jodoh yang memang bukan jodoh-nya".
artinya seseorang tersebut tetap bersikukuh mempertahankan hubungan yang terus di landasi dengan problema pada saat menjalin suatu hubungan, yang pada akhirnya menemukan jalan buntu pada pernikahan-nya (cerai).

Jodoh itu di pertemukan dengan cara-cara yang indah dan suci. namun terkadang manusia mendekatkan pada suatu hal yang dilarang oleh Allah, yang mengakibatkan Allah berpaling darinya dan membiarkan berbuat semaunya hingga pada akhirnya salah pada pilihan-nya sendiri.

perlu kita ketahui..
jodoh merupakan suatu kepastian yang sudah di tentukan oleh Allah swt, seperti layaknya rezki dan matinya. Namun terkadang karena cara-cara manusia itu sendirilah yang mendekatkan-nya pada suatu perpisahan, dan berujung pada perceraian.
-misal: egois, ingin menang sendiri, tidak bijak menanggapi masalah, selalu menyalahkan pasangan-nya. dll

jodoh tidak akan tertukar, bagi siapa saja yang mau mempercayai takdir Allah.
karena setiap manusia akan diberikan jodohnya masing-masing, hanya saja terkadang seseorang memaksakan yang memang bukan jodoh-nya dengan cara-cara yang dilarang, hingga lupa pada batasan-batasan-nya.

jodoh tidak akan tertukar bagi siapa saja yang mau bersabar dan dengan cara yang baik untuk menjalankan-nya. Dan jodoh juga tidak akan tertukar meskipun pernah mengalami suatu kegagalan dalam pernikahan. Artinya meskipun seseorang pernah mengalami suatu kegagalan pada akhirnya ia akan menemukan jodoh yang sesungguhnya.

dibawah ini ada kisah yang menarik perhatian yang saya share atas izin-nya. ( semoga beliau selalu di rahmati oleh Allah. Aamiin )

Ada seorang pria yang menyukai seorang wanita, yang menurutnya wanita tersebut ialah orang yang baik dan bisa membangun rumah tangganya kelak.

namun karena dorongan dan perjodohan oleh orang tuanya, pria tersebut harus merelakan wanita itu untuk tidak dinikahi, dan pada akhirnya pria tersebut menikah dengan wanita pilihan dari orang tuanya.

karena pria tersebut telah berserah diri pada Allah, dan berkeyakinan bahwa yang baik akan di pertemukan dengan yang baik pula.

singkat cerita.
setelah beberapa tahun lamanya, pernikahan dari pria tersebut dikaruniai 1 anak perempuan.
lama kelamaan, perilaku dari sifat istrinya telah berubah dan sering chat dan telpon pada saat malam hari dengan orang yang tidak dikenal oleh suaminya. (Laki-laki itu adalah mantan istrinya dulu saat masih remaja yang saat ini sudah sukses dalam bisnis.)

selisih pahampun mewarnai bahtera keluargnya hingga semuanya terbongkar jika istrinya telah mencintai laki-laki tersebut.

Pada akhirnya istrinya meminta cerai, karena ia telah tergoda dengan bujukan mantan-nya dulu dengan harta yang berlimpah.

karena pria tersebut penyabar, maka ia memberikan persetujuan untuk bercerai dengan baik-baik dan menginginkan hak asuh pada anak pertamanya tersebut.

perceraian pun berlangsung dengan lancar tanpa ada suatu halangan..

waktu terus berjalan.. dari tahun ke tahun, ternyata wanita baik yang sejak awal ingin dinikahi oleh pria tersebut, sampai saat ini belum juga menikah dengan orang lain manapun. banyak laki-laki yang berusaha mendekatinya dan melamar-nya, namun di hati wanita tersebut tetap merasa ragu dan bimbang, bukan karena tampan ataupun karena kekayaanya. akan tetapi wanita tersebut memiliki komitmen untuk menjaga dirinya sampai menemukan lelaki yang bisa membimbingnya dalam bahtera keluarganya.

'dari sekian banyak laki-laki yang menghampirinya dan menawarkan sebagai suaminya. wanita tersebut belum juga meyakinkan dirinya. hingga saat ini wanita tersebut masih belum menemukan yang sesuai menurutnya'.

Sedangkan pria yang sudah lama bercerai tersebut pergi ke masjid untuk berkunjung ke suatu majelis dengan beberapa sahabatnya yang mengikuti kajian itu.

setelah acara majelis itu selesai, ia bertemu dengan sahabatnya yang lama tak berjumpa di teras masjid, sambil berbincang-bincang, sahabat itu menawarkan untuk mengenalkan-nya dengan salah satu wanita yang menurutnya cocok dengan-nya.
tampak dari kejauhan sahabat itu mengarahkan pandangan-nya ke salah satu shaff wanita tepat di depan pintu masjid dan menunjukan yang ingin di kenalkan-nya itu dari kejauhan.

heran bukan main..
ternyata wanita itu ialah yang dulu hendak di persuntingkan-nya. Pada akhirnya sahabat itu menceritakan tentang wanita tersebut adalah adik kandung yang belum juga menemukan jodoh-nya, padahal sudah banyak yang berusaha melamarnya.

pada akhirnya, pria tersebut memberanikan diri untuk mencoba mendatangi rumahnya dan berniat untuk melamar-nya, (meskipun berat hati sudah mempunyai 1 anak).

dengan mendatangi rumah wanita tersebut dan menceritakan statusnya, wanita tersebutpun mau di nikahinya serta mau menerima anak pertama dari pria tersebut.

nah... itu adalah cerita singkat perjalanan seorang sahabat yang sudah mau berbagi pengalaman-nya terkait pernikahan-nya.

jodoh memang sebuah misteri, namun kita diwajibkan untuk berusaha mencarinya dengan cara-cara yang di halalkan oleh Allah SWT.

semoga pembahasan singkat ini bermanfaat.

penulis :

0 Response to "√ Fakta Jodoh: Benarkah Jodoh Tidak Akan Tertukar? Bagaimana Dengan Suatu Perceraian?"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2