√ Untuk Melupakan Mantan Kekasih, Kamu Perlu Melakukan 10 Cara ini ...

Mantan kekasih ialah sebutan bagi siapa saja yang pernah singgah di hati seseorang, namun karena sebab tertentulah bisa membuatnya berpisah, sehingga banyak orang yang menganggapnya sebagai mantan kekasih.

banyak sekali orang yang meratapi pasca berpisah dengan kekasihnya, entah itu karena masih mencintainya, masih menyayanginya ataupun karena banyak kenangan indah bersama yang tidak bisa dilupakan.

Namun jika kamu terus meratapi dan menyesali kepergiannya, maka akan membuat kamu semakin terpuruk dan membuat kegiatan sehari-hari menjadi terbengkalai.


soal cinta memang suatu hal yang sangat menarik perhatian semua orang, karena semua orang pasti membutuhkan rasa cinta. terkadang cinta bisa membuat bahagia bagi siapa saja yang bisa menjaganya, namun cinta juga bisa membuat seseorang menjadi menderita. Misalnya seperti banyaknya masalah, kecurigaan, banyak tekanan, hubungan yang tidak romantis, dan bahkan karena sebab pihak ketiga yang selalu membuat hubungan menjadi rusak dan berpisah.

jika kamu masih dalam keadaan bersedih pasca berpisah, wajar saja kok, karena semua orang membutuhkan waktu untuk memulihkanya. Namun jika kamu terus bersedih dan terpuruk, maka aktifitas yang seharusnya kamu lakukan akan menjadi terbengkalai.

sebenarnya banyak hal yang harus kamu lakukan setelah berpisah dengan-nya, seperti berkumpul dengan teman, berkumpul dengan keluarga, dan melakukan kegiatan yang menurut kamu sendiri bisa mengalihkan ingatannya.

jika kamu masih mengenang dan memikirkan masa lalu yang telah pergi, maka sama saja akan membiarkan masa depanmu semakin terbengkalai. dan hal itu akan menyita waktu kamu sendiri.

berdiam diri dikamar, melamun dan menangisi yang telah pergi adalah hal yang wajar saja, namun ingatlah menyesali dan meratapi akan membuang waktu yang sia-sia jika dilakukan berlarut-larut. Biarkanlah waktu terus berjalan tanpa anda mengenang dan mencemaskan kepergian-nya.

berikut dibawah ini hal-hal yang harus kamu lakukan setelah berpisah dengan mantan kekasih :

1. berusaha menutup atau membuang semua kenangan dan pemberian mantan
langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah menutup atau membuang semua kenangan yang telah diberikan oleh mantan, sebab jika kamu terus melihat kenangan pemberian mantan, maka hal yang akan terjadi ialah, kamu akan selalu mengingat dan menyesali kepergianya bahkan kamu sendiri akan merasakan kesulitan untuk melupakan.

jika pemberian mantan sangat berharga menurutmu, maka kamu bisa memberikannya kepada orang yang membutuhkan. Selain itu,kamu  juga harus menghapus semua file kenangan seperti foto, atau bentuk file lainnya demi mempermudah melupakan mantan kekasih.

2. Sudahlah, Jangan meratapi kepergian-Nya
hal kedua yang harus kamu lakukan ialah jangan sampai memendam rasa yang sangat mendalam pasca berpisah dengan kekasih, meskipun itu berat.

menangisi seseorang yang dicintai adalah suatu hal yang sangat wajar, namun jika sampai kamu meratapi kepergianya berlarut-larut, maka kamu sendiri akan merasakan kesulitan untuk bahagia.

Lepaskanlah semua beban yang ada dalam fikiran tentang mantan. Tanamkan pada fikiran dan hatimu "jika suatu pertemuan maka akan ada perpisahan"dengan begitu kamu akan merasakan lebih bijak dan lebih tegar.

3. berpisah adalah bagian dari Takdir 
hal ketiga yang harus kamu lakukan ialah, dengan menanamkan pada diri sendiri, jika suatu perpisahan ini adalah bagian dari takdir yang kapan saja bisa terjadi.

tidak ada seseorang pun yang menginginkan perpisahan dengan seseorang yang sudah dicintai. Namun terkadang takdirlah yang bisa mengubah semua itu, sekuat apapun kamu menjaganya jika ia bukan takdir yang diciptakan untukmu maka akan berpisah juga.

"selalu menjaga perasaanmu sendiri adalah cara yang terbaik untuk bisa menghargai dirimu sendiri"

4. curhat dengan sahabat
langkah keempat yang harus kamu lakukan untuk melupakan mantan kekasih ialah dengan bercerita (curhat) pada sahabat.

lepaskan semua unek-unek dan beban  fikiran yang ada setelah pasca berpisah dengan kekasih. karena siapapun akan membutuhkan orang lain untuk bisa membantu memotivasi perasaan dan fikiran yang sedang patah hati.

teman/sahabat yang kamu percaya akan selalu memberikan motivasi dan dukungan untuk membangun hatimu yang sedang patah karena berpisah."maka berceritalah dengan sahabat, agar bisa meringankan beban fikiran"

5. doa adalah sumber kekuatan untuk melupakan mantan
langkah kelima yang harus kamu lakukan ialah Tetap berdoa untuk segera menghapus semua ingatan bersamanya.

setelah pasca berpisah dengan seorang kekasih merupakan hal yang paling membuat anda kurang bersemangat menjalani hari-hari, apalagi jika kamu mempunyai kekasih yang sangat disayanginya.

berpisah adalah hal yang paling menakutkan bagi semua orang, namun jika takdir berkata lain, maka tidak bisa berbuat apa-apa kecuali hanya bisa berdoa untuk segera memulihkan hatimu yang patah hati, dan berdoa adalah cara berinteraksi yang baik untuk segera melupakan sang mantan.

6. jangan sering menyendiri
seperti halnya seseorang yang kehilangan orang yang dicintainya maka suasana pun akan mengubah mood-nya, semua suasana akan berubah dan menjadi sangat berbeda. merasa dirinya tak mempunyai semangat lagi untuk hidup pasca berpisah dengan mantan kekasih.

hindarilah menyendiri terlalu lama ketika ingat mantan kekasih, karena menyendiri akan membuat memunculkan bayangan dan kenangan yang pernah dijalani. kamu bisa menghindarinya dengan keluar rumah bersama teman atau sahabat untuk mengubah suasana.

7. jangan menghubungi mantan
tidak menghubungi mantan adalah cara dan kiat yang paling susah untuk di bendung maupun di tahan, terkadang sebentar saja tidak menerima telpon ataupun chat darinya terasa sudah berat. apalagi bagi seseorang yang baru saja pasca berpisah dengan seorang kekasih. 1 hari saja tidak mendengar kabar darinya sudah terasa setahun tidak berjumpa.

namun bagi kamu yang berusaha untuk melupakan seorang mantan kekasih, kamu perlu mencobanya untuk tidak menghubungi lewat telpon maupun chat.

terkadang bagi sebagian orang yang baru saja berpisah ia akan mengharapkan kabar darinya entah lewat sms ataupun telpon. Namun jika kamu menginginkan move on secara cepat maka kamu perlu mencoba untuk tidak menghubunginya, entah itu lewat sms, chat maupun telpon.

8. batasilah interaksimu dengan dia
misalnya mantan kekasihmu ternyata satu ruangan kerja, satu kelas, satu kampus, atau satu kantor, maka  yang perlu kamu lakukan untuk melupakanya ialah dengan cara membatasi interaksi denganya yaitu harus dengan sikap profesional, tidak mencampurkan antara perasaan dan pekerjaan. misalnya kamu harus tetap fokus dengan pekerjaan, fokus dengan kuliah,dll.

memang sangat berat jika ternyata mantan kekasih adalah satu ruangan. semua akan merubah mood jika tidak bisa mengendalikan perasaan yang kamu miliki.

9. jangan buru-buru mencari pengganti setelah pasca berpisah
ketika kamu baru saja berpisah dengan seorang mantan kekasih, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah jangan terlalu cepat untuk mencari penggantinya.

seseorang yang sedang patah hati ia akan merasa kehilangan kasih sayang darinya, bahkan emosionalnya menjadi tidak stabil.

jika kamu terburu-buru mencari pengganti pasangan pasca berpisah, maka hal yang sering terjadi ialah melampiaskan emosionalnya kepada orang lain yang belum tentu anda benar-benar mencintainya.

maka untuk menghindari hal itu anda perlu mengenali diri anda sendiri, dan mengontrolnya agar tidak menyakiti hati orang lain pasca berpisah dengan kekasih.

10. bersahabatlah dengan masa lalu
setelah kamu benar-benar ikhlas dan mempercayai bahwa segala sesuatunya ada batas akhir-nya. maka kamu tidak perlu lagi menyimpan rasa dendam ataupun amarah.

bersahabatlah dengan masa lalu, Maka kamu akan memperoleh banyak pelajaran darinya. Tidak perlu lagi membuang-buang waktu untuk marah, kesal ataupun membenci apa yang sudah dilakukan oleh mantan kekasih kepadamu.

"bersahabat dengan masa lalu maka kamu akan merasakan kebahagia'an."

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Untuk Melupakan Mantan Kekasih, Kamu Perlu Melakukan 10 Cara ini ..."

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2