√ Selalu Ingat Mantan? Begini Cara Melupakan Mantan Yang Masih Di Cintai

Ruangdiary.com - Putus cinta atau Berpisah adalah suatu hal yang tidak di inginkan oleh semua orang, namun kenyata'anya banyak yang berpisah karena sebab-sebab tertentu, yang memang hubungan itu harus di akhiri.

efek dari perpisahan itu biasanya membuahkan hasil kesedihan dan membuat semua keadaan menjadi berubah. misal keadaan menjadi berbeda, merasakan ada yang kurang dalam hidupnya meskipun di sekelilingnya banyak orang, mood sudah berubah, dan tidak semangat lagi menjalani aktifitas sehari-hari seperti biasanya.

banyak cara yang sudah dilakukanya untuk melupakan seorang mantan kekasih, namun kenyataanya cara-cara yang di tempuh tidak sesuai yang di harapkan.


sebenarnya bukan caramu yang salah untuk berusaha melupakan seorang mantan kekasih, tetapi fikiran dan perasaanmu sendirilah yang masih tertaut dan tertuju pada mantan.

dengan cara apapun kamu melupakan mantan kekasih, jika hati dan perasaanmu masih tertuju padanya, maka cara itu akan gagal juga.

banyak juga cara-cara yang sudah di share dibeberapa media sosial, namun kenyataanya, bisa berhasil namun hanya sesaat saja.

ya.. bukan cara-caranya yang salah, tapi ada pada pola hati, perasaan, dan fikiranmu sendiri yang belum siap untuk melupakan seorang mantan kekasih.

bagaimana cara untuk melupakan seorang kekasih yang masih dicintai?

1. lupakanlah mantan kekasih secara perlahan
membiasakan diri dengan perlahan adalah cara yang paling efektif dan utama daripada menyegerakan untuk melupakan.

jangan paksakan otak dan fikiran untuk segera melupakan mantan, sebab sesuatu hal yang dipaksakan akan membuahkan hasil yang kurang maksimal.

ingatlah.. ketika kamu menjalani proses menjadi kekasihnya. Yaitu dengan cara perlahan, dari mulai bertemu, kenalan,bahkan chattingan, maka dengan melupakanya-pun butuh perlahan juga.

yang terpenting nikmati saja prosesnya..
-jika dulu ketika bersama-sama saling memberi hadiah, maka ketika kamu ingin melupakan mantan kekasih, kamu harus menutup, membuang atau mengembalikan pemberiannya tersebut.

-jika dulu kamu berselfie bersama, sekarang ketika kamu ingin melupakan mantan kekasih, kamu harus menghapus semua kenangan selfie tersebut.
-dan masih banyak contoh lain-nya.

2. alihkan ingatan ke suatu hal lain
memanglah terasa sulit untuk melupakan seorang mantan kekasih yang masih dicintai, terkadang hati kita sendiri menolak untuk berpisah, tapi jika kita fikirkan berpisah adalah jalan terakhir yang harus kita tempuh sebagai solusi terakhir.

jika ingatan kita selalu tertuju pada mantan kekasih, maka lakukanlah dengan bercerita kepada sahabat. dengan begitu, ingatan itu akan sirna seiring dengan cerita dan saran sahabat.

fikiran akan berhenti memaksakan mengingat mantan ketika ada seseorang yang memberikan solusi atas apa yang di ingatkanya itu.

Perbanyaklah bercerita kepada sahabat yang kamu percayai, dengan seperti itu, maka fikiran dan perasaanmu akan tergantikan dengan motivasi dan saran yang diberikan. Dan kamu akan menjadi tenang..

3. jangan berharap kembali
orang yang masih mencintai mantan kekasih, berarti kamu masih mempunyai harapan besar untuk kembali dengan mantan. Namun suatu kondisi yang kurang baik, apabila mantan kekasih sudah mempunyai pengganti selain dirimu.

ya,, kamu harus melupakanya meskipun kamu masih mempunyai rasa cinta dan sayang terhadapnya. Cukup kamu harus berhenti berharap kepada mantan "bahwa dia bukanlah jodoh yang diciptakan untukmu".

Dan kamu harus bersikap tenang, ikhlas, dan bersabar menjalani fase untuk melupakan mantan kekasih yang masih di cintainya.

4. hindari rasa thrauma
thrauma adalah suatu disfungsi yang mengarah ke otak dan fikiran pada masa depan, thrauma seringkali membuat seseorang merasa takut untuk melangkah ke masa depan.

kamu perlu menghindari rasa thrauma gagal menjalani suatu hubungan, kamu perlu mengenal dunia luar selain mantanmu. Sebab, thrauma akan menyebabkan kamu takut tidak menemukan kekasih seperti mantanmu. Hindarilah berfikiran seperti itu..

5. beradaptasi dengan keadaan
seseorang yang masih mencintai mantan-Nya, ia akan lambat dan cenderung sulit beradaptasi dengan keadaan, ia akan terus berfikir bagaimana kabarnya, bagaimana keadaanya, dll.

jika kamu merasa sulit untuk beradaptasi dengan keadaan, kamu perlu mengubah suasana atau mood dalam dirimu sendiri. Misal, kamu bisa mengalihkan fikiran dan perasaanmu dengan berkumpul bersama teman-teman. Dan lakukanlah secara perlahan-lahan, kamu pasti bisa..

6. hindari tempat kenangan saat bersama
hal yang sering membuat orang lain untuk susah melupakan orang yang masih dicintai ialah kenangan saat bersama. Misal, kenangan saat jalan-jalan ke sebuah tempat wisata, pernah berkunjung ke tempat makan, dll

Kamu perlu menghindari tempat-tempat itu ketika hatimu masih mencintai mantan kekasihmu, sebab tempat itu akan menyisakan kenangan dan bayangan saat bersama, dan menyebabkan kamu sulit untuk melupakan-Nya.

nah itulah beberapa kiat yang perlu kamu coba, untuk meluapakan mantan yang masih dicintai.
semoga bermanfaat..

Author :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Komentar Untuk "√ Selalu Ingat Mantan? Begini Cara Melupakan Mantan Yang Masih Di Cintai"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2